Peningkatan Layanan Akademik Harus Difokuskan

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE M.Si melakukan ritual potong pantan, ketia meresmikan gedung perkuliahan Fakultas MIPA, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi, mengajak para dosen dan pegawai di perguruan tinggi setempat untuk kembali bersama-sama dan fokus pada peningkatan layanan akademik.

Hal itu disampaikan Rektor UPR pada rangkaian peresmian gedung baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di lingkungan UPR, baru-baru ini.

Menurut Andrie, sebagai fakultas baru dan seiring berkembangnya dunia pendidikan, tentu sarana gedung serta fasilitas pendukungnya sangat diperlukan. Karena menjadi salah satu alat untuk mengimbangi lancarnya proses dalam mengolah kualitas dan kuantitas suatu perguruan tinggi.

Apalagi diiringi dengan banyaknya mahasiswa yang masuk ke Fakultas MIPA, sudah barang tentu proses belajar mengajarnya harus diperhatikan.

“Salah satunya adalah kebutuhan dan kenyamanan belajar bagi para mahasiswa,” kata Andrie.

Kehadirannya gedung baru Fakultas MIPA ini untuk memudahkan dalam memberikan layanan.

“Mindset mesti dirubah, dari yang dilayani menjadi melayani,” imbuh Rektor.

Untuk itu pula, Andrie mengharapkan ke depannya layanan UPR bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kita integrasikan dengan perkembangan teknologi. Kita manfaatkan teknologi dalam meningkatkan kualitas layanan kita,” pungkasnya.(redaksi)

Berita Terkait