UPR Panen Madu Kelulut karya Mahasiswa Faperta

 

Rektor Universitas Palangka Raya, Andrie Elia SE.,M.Si ikut menikmati madu Kelulut hasil dari kreatifitas mahasiswa dari Fakultas Pertanian.

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dalam rangka kegiatan Penanaman Green Leadership lndonesia (GLl), Universitas Palangka Raya (UPR) turut berpartisipasi mengikuti kegiatan Penanaman pohon yang digelar serentak se-lndonesia.

Kegiatan yang dipimpin oleh Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan lbu Dr. Siti Nurbaya, M.Sc tersambung secara daring dari Provinsi Bali.

“Hari ini UPR turut mendukung pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Dengan acara penanaman bersama Green Leadership Indonesia (GLI) oleh generasi muda milenial, menyambut bulan menanam di tahun 2021, dalam rangka membangun kepedulian untuk pemulihan lingkungan dan mitigasi perubahan iklim global, maka segenap civitas UPR turut bergerak pulihkan lingkungan hidup. Ayo menanam pohon,” ucap Rektor Dr. Andrie Elia SE.,M.Si., saat dibincangi.

Diungkapkannya bahwa GLI merupakan program yang diinisiasi oleh Institut Hijau Indonesia, guna menfasilitasi anak muda agar memiliki prespektif keadilan sosial dan keberpihakan terhadap lingkungan hidup.

“Sedangkan tujuan dari GLI yakni memberi ruang bagi pemuda untuk berbagai inovasi dan kreatifitas dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan,” katanya.

Ditambahkannya bahwa tujuan lainnya menularkan semangat peduli lingkungan kepada masyarakat, membuka jaringan masyarakat yang juga mencintai alam walau bukan dari kalangan universitas.

“Ini merupakan strategi kementrian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) yang melibatkan kaum muda. Oleh itu, UPR juga turut dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa kegiatan yang digelar usai mengikuti kegiatan secara daring. Rektor beserta pejabat Rektorat dan jajaran petinggi di tingkat fakultas, menuju tempat budidaya madu kelulut. Kegiatan budidaya yang dilakukan mahasiswa dari Fakultas Pertanian (Faperta) mendapatkan apresiasi.

“Ini merupakan salah satu karya kerja nyata dari hasil inovasi, kreatifitas, kegigihan, kerja keras dan rasa cinta terhadap lingkungan dari mahasiswa Fakultas Pertanian UPR. Saya berharap hal ini mendapat dukungan dari pemerintah,” ucapnya sembari ikut memanen madu kelulut.


Andrie Elia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa, pelajar, pecinta alam, pramuka yang turut hadir bersama UPR dalam kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan penanaman pohon oleh generasi muda millenial pada tahun 2021 ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait