UPR Panen Raya

Karya Nyata Kegiatan Softskill Dibidang Pertanian

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE.,M.Si, melalui Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd sungguh sangat mengapresiasi minat mahasiswa untuk mengembangkan skillnya.

Hal ini disampaikan Suandi dalam kegiatan panen raya hasil pertanian dan perikanan di Lahan percontohan UPR belum lama ini.

“UPR sangat mendukung dan mendorong para mahasiswa untuk dapat memiliki softskill dalam berwirausaha. Hal ini sudah kita kembangkan beberapa tahun ini. Dimana mahasiswa kita rangkul untuk aktif dalam kegiatan pengembangan softskill dibidang pertanian dan perikanan. Dan panen raya ini hasil dari kerja keras dan keseriusan mereka,” ungkapnya.

Suandi juga menjelaskan bahwa mahasiswa yang dimaksud ialah penerima KIP kuliah dan Afirmasi Dikti Universitas Palangka Raya tahun 2022. Untuk skill dibidang pertanian dan pertanian lanjutnya, di tunjuk Fakultas Pertanian (Faperta) UPR untuk melaksanakannya. Pasalnya Faperta memiliki Dosen, peneliti dan ahli dibidang tersebut.

“Kedepannya UPR akan terus melakukan berbagai inovasi untuk pengembangan minat bakat kegiatan softskill untuk mahasiswa. Karena kegiatan ini memberi manfaat bagi mahasiswa dalam menambah skill diluar pengetahuannya dalam bidang akademik perkuliahan,” ucapnya.

“Karena saat ini, SDM yang diperlukan itu adalah yang memiliki banyak kemampuan. Oleh itu UPR memberikan skill kepada mahasiswanya untuk bisa memiliki kemampuan seperti bertani, berkebun bahkan berwirausaha. Salah satunya seperti yang kita nikmati saat ini, panen raya hasil pertanian dan perikanan dari mahasiswa ini,” tutupnya. (Li.S)

Berita Terkait