Delapan Mahasiswa Teknik Pertambangan UPR Ikuti Lomba KSMC

I’M Miner’s UPR mengabadikan kebersamaaan di ajang KSMC ke-5 di ULM, Kalsel.

PALANGKA RAYA – Delapan mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya ( FT UPR) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP), mengikuti Lomba Kalimantan Student Mining Competition (KSMC).

Ketua Senat Mahasiswa FT UPR Maulana kepada uprjayaraya.com, Selasa (23/4/2019), mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melatih keterampilan dan kecakapan mahasiswa dalam bidang pertambangan. Selain itu, juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar universitas di Kalimantan.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini merupakan keempat kalinya HMTP UPR mengikuti KSMC. Sejak KSMC ke-2 sampai dengan sekarang sudah yang ke-5,” tukasnya.

Bahkan dalam kegiatan serupa pada 2017 lalu, HMTP UPR pernah meraih Juara Umum Ketiga. Jika keluar sebagai pemenang pertama, peserta mempunyai kesempatan mengikuti kegiatan itu ke tingkat nasional, dengan tajuk Indonesia Student Mining Competition (ISMC).

Sesuai dengan rencana, lanjut Maulana, kegiatan nasional itu akan diadakan di ITB pada 2020 mendatang. Namun kali ini, tim HMTP UPR turutserta dengan nama Isen Mulang Miner’s (I’M Miners).

“Doakan kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kampus UPR, dengan membawa semangat Isen Mulang,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan KSMC ke-5, dilaksanakan pada 22 – 27 April 2019, di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Adapun peserta yang mengikuti, berjumlah enam tim dari universitas yang ada di Kalimantan, seperti UPR, UNTAN, UNMUL, POLIBAN, POLISAFARIS, dan ULM sebagai tuan rumah. (il/red)

Berita Terkait