FT UPR dan Kedai Reka Gelar Pelatihan

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR) bekerjasama dengan Kedai Reka menyelenggarakan pelatihan Pembuatan Konstruksi Fondasi Apung Berbahan EPS dan Perakitan Arsitektur Modular Apung Berfondasi TAM.

Kegiatan dilaksanakan di Ballroom lantai 6 Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR Selasa, 29 Nopember 2022.

Dalam kegiatan dihadiri unsur Pimpinan Rektorat, dan Dekanat FT UPR serta mahasiswa penerima bantuan matching fund Kedai Reka.
“Pelatihan menghadirkan empat (4) orang narasumber, yaitu: Prof. Dr. Lina Karlinasari, S.Hut., M.Sc.F.Trop., IPU., ASEAN.Eng dari IPB, Ir. Ali Awaludin, ST., M.Eng., Ph.D., IPU., APCE dari UGM, Agus Eko Prawoto, M.Arch dari UKDW, dan Yu Sing dari Studio Arkanoma,” tulis Rektor saat Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S,.

Dalam sambutannya Salampak menyampaikan apresiasi kepada semua narasumber yang sudah meluangkan diri hadir di UPR dalam kegiatan pelatihan ini, disisi lain ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kedai Reka yang sudah mendukung kegiatan, dimana saat ini UPR sudah menerima enam (6) paket bantuan pendanaan dari Kedai Reka.

“Kegiatan workshop dilanjutkan dengan presentasi dan demonstrasi pembuatan dan perakitan Fondasi Apung berbahan EPS Blok, dan melakukan uji coba pengapungan rumah kayu apung modular,” tulisnya.

Salampak berharap agar pelatihan yang digelar bisa bermanfaat untuk mahasiswa dan mengembangkan skill. (rul)

Berita Terkait