Rektor UPR Lantik Dekan FT dan FK

Perlu Adanya Sinergisitas Semua Komponen

Uprjarayara.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangkaraya Prof Dr Ir Salampak, melantik Frieda ST MT sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Prof Dr Syamsul Arifin sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UPR.

Pelantikan berlangsung di Gedung PPIIG lantai Enam komplek UPR pada Kamis (08/12) siang.
Kedua Dekan tersebut menggantikan, Dekan FT Ir. Waluyo Nuswantoro, M.T, sementara FK tidak ada pergeseran. Sementara Friesta ST MT dahulunya adalah Wakil Dekan Bidang Akademik.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak menegaskan pentingnya sinergitas dalam lingkungan kampus untuk mencapai UPR unggul berkarakter.

“Saya berharap dekan yang menjabat dapat membawa fakultas yang dipimpin meraih akreditasi internasional, untuk itu diperlukan sinergitas semua komponen. Terlebih pada Fakultas Teknik yang saat ini sedang proses mencapai akreditasi internasional,” ucapnya.

Salampak juga menegaskan, jabatan dekan diharapkan dapat menjadi motor penggerak kinerja jajarannya ditingkat fakultas dan juga menjalin sinergisitas dengan tingkat rektorat.

Dijelaskannya, untuk mengimbangi berbagai perubahan yang terjadi di era sekarang ini, seluruh fakultas dan lembaga yang ada di lingkungan universitas agar bekerja keras dan memberikan perhatian serius dalam mengembangkan UPR dengan meningkatkan akreditasi agar UPR lebih maju dan menjadikan lulusan UPR yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Menanggapi pesan Rektor, Dekan Fakultas Teknik UPR yang baru dilantik Frieda menegaskan komitmen untuk meneruskan program yang telah berjalan yaitu dalam mengejar akreditasi internasional.

“Program terdekat kami tentunya mengejar pengembangan akreditasi internasional yang sudah berjalan, saat ini kita telah selesai dalam asesmen lapangan,” ungkap Frieda.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UPR Dr dr Syamsul Arifin MPd yang telah menyandang gelar Profesor dalam Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat ini mengaku memprogramkan persiapkan peningkatan akreditasi fakultas yang dipimpinnya.

“Meskipun akreditasi Fakultas Kedokteran berakhir awal tahun 2024, namun kita akan mempersiapkan peningkatannya sejak sekarang, kemudian kami juga berusaha agar proposal pembangunan gedung medical education reseach center dapat terwujud kedepannya guna pengembangan UPR,” kata Syamsul. (rul)

Berita Terkait