Hebat…. UPR Naik Peringkat 71 Versi Webometrics

Peringkat Peguruan Tinggi di Indonesia versi Webometrics.

PALANGKA RAYA – Prestasi membanggakan kembali ditunjukan Universitas Palangka Raya (UPR). Perguruan tinggi tertua di Kalteng itu, mampu naik peringkat 71 lembaga pendidikan tinggi di Indonesia. Penilaian dilakukan lembaga internasional Webometrics.

Prestasi yang diraih UPR, cukup membanggakan. Sebelumnya tahun 2017, UPR hanya mampu berada pada peringkat 167. Setelah DR Andrie Elia Embang SE MSi dilantik, mampu naik menjadi peringkat 127. Setelah itu semakin naik menjadi peringkat 91. Akhirnya mengawai tahun 2019, UPR sudah bertengger diperingkat 71.

Kepada uprjayaraya.com, Selasa (29/01/2019), DR Andrie Elia Embang SE MSi mengaku, prestasi yang dicapai bukan hasil dari kerja kerasnya sendiri. Melainkan, hasil kerja seluruh civitas akademika. Penilaian membanggakan diberikan lembaga internasional yang secara intens menyusun peringkat perguruan tinggi di dunia.

“Saya bangga punya team work yang mampu diajak bekerjasama dalam mengambangkan, dan meningkatkan prestasi UPR. Artinya, hasil itu bukan karena saya menjabat sebagai rektor,” tegas Andrie.

Hasil itu, jelasnya, karena semua civitas akademika memiliki keinginan yang sama untuk memajukan UPR. Ia hanya sebagai motor penggeraknya. Rektor hanya mengkoordinir pengembangan perguruan tinggi. Seluruh civitas akademika bangga berada diperingkat 71. Namun tetap, harus dilakukan upaya, untuk menaikkan peringkat hingga masuk 50 besar.

UPR, jelasnya bisa berada jauh diatas prestasi yang ada dengan kerja keras bersama. Pemeringkatan versi webomatrics, menjadi acuan, dan penyemangat untuk terus bekerja demi terwujudnya UPR Jaya Raya.

“UPR Jaya Raya merupakan cita-cita para pendiri. Itu yang ingin kita wujudkan sekarang,” tegasnya.

Penilaian versi webomatrics, jelasnya, dapat dijadikan motivasi bagi seluruh civitas akademika dalam meningkatkan akreditasi. Ia yakin akreditasi UPR akan meningkat di 2019. Semua bisa terwujud, apabila seluruh jajaran mampu bekerjasama.(redaksi)

Berita Terkait