HMPS dan Prodi PPKn UPR Kunjungi Panti Asuhan Nurul Sholihin

Himpunan Mahasiswa Program Studi dan Prodi PPKn, FKIP, Universitas Palangka Raya berkunjung ke Panti Asuhan Nurul Sholihin, Sabtu (16/11/2019).

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PPKn dan Prodi PPKn, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Palangka Raya (UPR) berkunjung ke Panti Asuhan Nurul Sholihin, Sabtu (16/11/2019).

Dalam kegiatan ini ada 12 mahasiswa perwakilan HMPS dan tiga dosen yang terlibat. Berbagai kegiatan yang dikemas saat kunjungan ke panti asuhan di Jalan G Obos 23 Palangka Raya tersebut.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi. Materi tentang doa sehari-hari misalnya disampaikan Ahmad Saefulloh, S.Pd.I, M.Pd serta diselingi dengan games.

Materi juga disampaikan oleh Ketua Prodi PPKn Dr. Eli Karliani, M.Pd dan diselingi games seputar Indonesia, games juga dibawakan oleh Dotrimensi, M.Si tentang Lambang Pancasila dan Perwakilan HMPS PPKn yaitu Ahmad Satria dan Rizka Bella tentang Teks Pancasila.

“Anak-anak panti asuhan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Total anak panti asuhan yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 60 orang,” kata Ketua Prodi PPKn Dr. Eli Karliani, M.Pd.

Kegiatan berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, HMPS dan Prodi PPKn UPR juga membagikan sumbangan kepada panti asuhan berupa alat tulis yang digunakan untuk para santri belajar.

“Bagi kami kegiatan mengunjungi panti asuhan adalah kegiatan yang penting dilakukan untuk mengisi ulang rasa syukur yang ada dihati kita masing-masing. Panti asuhan adalah tempat untuk menolong saudara kita, walau banyak keterbatasan, tetapi Alhamdulillah tetap tertampung, serta sebagai rasa peduli dan simpati kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Nurul Sholihin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Himpunan Mahasiswa & Prodi PPKn ini. (yfd/red)

Berita Terkait