Ini Tujuan Utama Pelaksanaan MoU

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi berfoto bersama Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Boneno, usai menandatangani MoU bidang pendidikan, Senin (18/02/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya terus menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi. Kerjasama dikukuhkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah instansi di Provinsi Kalimantan Tengah.

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi mengatakan, penandatangan MoU bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Penandatangan MoU ini tiada lain untuk meningkatkan sumber daya manusia di Universitas Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Andrie, kepada UPRjayaraya, Selasa (19/02/2019)

Menurutnya, mempersiapkan sumber daya yang handal sangat penting, sebab kedepannya tantangan semakin berat. Bila tidak dipersiapkan mulai sekarang nanti generasi penerus tidak mampu bersaing.

“Universitas Palangka Raya menjadi perguruan tinggi tertua di Provinsi Kalimantan Tengah memiliki andil cukup besar untuk meningkatkan sumber daya manusia. Apalagi mahasiswa yang kuliah di UPR lebih dari 18 ribu orang. Kami ingin agar UPR ini dapat mencetak generasi yang handal, sehingga mampu bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” kata Rektor.

Sementara itu, Staf Ahli Rektor UPR Agus Mulyawan mengatakan, MoU tersebut untuk memperluas hubungan kemitraan dalam rangka penyelenggaraan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan SDM serta layanan penyediaan jasa perbankan, informasi berita dan mensosialisasikan berbagai program di UPR.

“Harapan kita agar kerjasama yang sudah terjalin akan segera ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama yang nantinya akan dilaksanakan oleh unit-unit terkait di lingkungan Universitas Palangka Raya,” kata Agus.(redaksi)

Berita Terkait