Jangan Hanya Berfikir Membangun Gedung

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi kembali mengingatkan pejabat di lingkungan perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah tersebut. Hal itu terkait rencana pembangunan, dan pengembangan.

“Saya ingatkan, jangan hanya berfikir membangun gedung. Kita harus mulai memikirkan, kualitas akademik. Membangun gedung persoalan mudah, tapi kualitas akademik perlu dipikirkan,” ungkap Andrie, Jumat (25/01/2019).

Ia meminta, perencanaan pembangunan yang ada di lingkungan UPR, menjadi terarah, dan dikoordinasikan. Jangan sampai berlomba membangun gedung, namun kualitas akademik menjadi menurun.

Apalagi, jelas Andrie, UPR kedepan harus mengejar akreditasi program studi, jurusan, fakultas, dan perguruan tinggi. Tentu yang dikedepankan, harusnya persoalan akademik. Bagaimana sarana, dan prasarana yang dipenuhi, bisa menunjang kegiatan akademik.

“Saya ingin akradeitasi tercapai. Minimal ada 5 program studi yang bisa mendapatkan akreditasi A. Itu fokus kita. Kita bisa membangun sarana, tapi yang menyangkut kegiatan akademik,” tegasnya.(redaksi)

Berita Terkait