Kinerja Jadi Sorotan Rektor UPR di Hari Pertama 2019

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, memimpin rapat bersama jajaran, terkait peningkatan kinerja di lingkungan perguruan tinggi, Rabu (02/01/2019).

PALANGKA RAYA – Kinerja seluruh jajaran Universitas Palangka Raya, menjadi sorotan di hari pertama kerja pada tahun 2019. Untuk memastikan kinerja jajaran berjalan maksimal, Rabu (02/01/2019), Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, langsung menyambangi seluruh fakultas di perguruan tinggi tertua tersebut.

Bersama dengan Wakil Rektor Prof Sulmin Gumiri, Prof Salampak, Prof Suandi Sidauruk, dan Prof Suryansyah Murhaini, Rektor langsung menuju Fakultas Hukum. Kunjungan pertama di Fakultas Hukum, untuk melihat tingkat kehadiran pegawai mulai Dekan, Wakil Dekan, Kepala Bagian, Kepala sub Bagian hingga staf, dan tenaga kontrak.

“Saya pertama ke Fakultas Hukum. Filosofinya, fakultas itu mengajarkan hukum kepada mahasiswa. Tentu pegawainya harus taat terhadap hukum,” ungkap Andrie, sebelum melakukan kunjungan ke fakultas.

Menurut Andrie, apa yang dilakukan, merupakan Intruksi dari Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenriatekdikti). Hasil pemantauan kinerja, akan langsung dilaporkan kepada Menteri, melalui Irjen. Jadi seluruh jajaran memang dituntut, meningkatkan kinerja.

Dijelaskan Andrie, peningkatan kinerja, merupaka fokus pemerintah. Itu sejalan dengan visi dan misi dirinya, ketika mencalonkan diri sebagai rektor. Target peningkatan kinerja, tidak lain untuk mengembangkan perguruan tinggi memiliki daya saing. Tentu kinerja pegawai erat kaitannya, dengan pengempangan UPR menuju Jaya Raya.

“Kita semua dinilai kinerjanya. Jadi tidak ada alasan, untuk malas. Apalagi beban kerja yang diberikan, dibarengi dengan peningkatan tunjangan untuk pegawai. Tidak ada alasan, untuk tidak bekerja sesuai aturan,” tegas Rektor.(redaksi)

Berita Terkait