KSPM UPR Gelar ICW 2021

Dorong Mahasiswa Belajar Investasi

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Kelompok Studi Pasar Modal (KSM) UPR dan GI BEI Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan kegiatan webinar Nasional Investment Celebration Week (ICW) 2021 pada pekan lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Making Investment A Lifestyle For Milenials During A Pandemic, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Indonesia Securities Investor Protection Fund (SIPF), PT Phintraco Sekuritas, dan UPR.

Kegiatan ini disponsori oleh PT Asmin Bara Bronang, Bank Kalteng, PT Telkomsel Palangka Raya dan seluruh media partner.

Para narasumber terdiri atas Pandu Patria Sjahrir Selaku Komisaris PT Bursa Efek Indonesia, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Lutfy Zain Fuady selaku Kepala Departemen Pengawasan Pasar 1A. Acara ini pandu oleh Beta Centauri FL ST MMSI yang merupakan Dosen UPR dengan Moderator Dr Fitria Husnatarina SE MSi Ak yang juga menjabat Direktur KSPM UPR.

Ketua KSPM UPR Ferry Timur Ardiansyah mengatakan, webinar ini diikuti peserta sebanyak 800 orang dari seluruh wilayah Indonesia. Para peserta terdiri atas siswa, mahasiswa, dosen, dekan dan masyarakat umum.

“ICW 2021 ini merupakan salah satu rangkaian ulang tahun KSPM GI BEI UPR yang rutin dilaksanakan selama lima tahun terakhir. Pada tahun ini, ICW terdiri atas rangkaian kegiatan Borneo Online Trading Competition (BOTC) dan Seminar Nasional,” jelas Ferry.

Disampaikan pula bahwa Lomba BOTC telah dilaksanakan pada tanggal 24-31 Mei 2021 dan finalnya pada 7 Juni 2021. Semua rangkaian lomba dilaksanakan secara daring. Peserta yang mengikuti Lomba BOTC mencapai  119 tim dari 53 Universitas dan SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Pemenang Lomba BOTC diumumkan pada seminar nasional ini.

Ditambahkan Ferry, penyelenggaraan ICW kali ini merupakan yang kelima. Tujuannya antara lain menumbuhkan minat di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum untuk berinvestasi dan menjadi investor muda yang akan berdampak baik pada perekonomian bangsa dan pribadi di masa depan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih edukasi oleh KSPM GI BEI UPR terhadap dunia pendidikan dan perekonomian dalam bidang investasi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya ICW 2021. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Ferry.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E., M.Si., dalam sambutannya ketika secara resmi membuka webinar ini mengatakan bahwa penyebarluasan informasi dan sosialisasi tentang pasar modal di Indonesia sangat berperan penting dalam memasyarakatkan fungsi dan peran pasar modal bagi perekonomian Indonesia.

“Program-program yang dilakukan secara terpadu dan terarah, akan mengembangkan sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya melakukan investasi sejak dini,” jelas Andrie Elia. (Rul)

Berita Terkait