Mahasiswa UPR Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Mahasiswa Universitas Palangka Raya melakukan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Pandeglang Banten, dan Lampung Selatan, di sekitar bundaran kecil Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Palangka Raya melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Selat Sunda. Penggalangan dana dilakukan selama 3 hari sejak tanggal 11 sampai 13 Januari 2019. Bakti sosial diikuti sejumlah organisasi kemahasiswaan di lingkup perguruan tinggi negeri tertua di Kalteng.

Aksi itu, berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp24,6 juta. Aksi murni gerakkan mahasiwa, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah di Pandeglang Banten, dan Lampung Selatan. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa sudah mendapatkan izin dari sejumlah pihak terkait.

Sejumlah mahasiswa Universitas Palangka Raya melakukan penghitungan dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas korban bencana alam tsunami di Pandeglang Banten, dan Lampung Selatan.

Koordinator Lapangan Aksi Aprianta Chana Rusandy Ginting yang juga salah seoranh Menteri di kepengurusan BEM UPR periode sekarang menjelaskan, aksi sudah mendapatkan izin dari Kepolisian, dan Dinas Sosial. Kegiatan diketahui Presiden, dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Kita melibatkan organisasi yang ada di UPR. Ini gerakan bersama mahasiwa, membantu korban tsunami,” tegas Aprianta, Senin (14/01/2019).

Ia mengungkapkan, meski dana yang terkumpul tidak seberapa, namun lihat bagaimana ketulusan hati mahasiswa, untuk membantu korban. Mahasiswa ingin membantu meringankan beban korban bencana. Paling tidak, apa yang diperbuat, mampu membawa semangatk kembali korban bencana.(redaksi)

Berita Terkait