Mahasiswa UPR Mendapat Pembekalan dari Adaro Mineral Indonesia

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Yayasan Adaro Bangun Negeri yang bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar pembekalan kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Rahan Lantai 2 Rektorat Universitas Palangka Raya.

Pembekalan diberikan kepada 14 orang mahasiswa UPR yang berasal dari Kabupaten Murung Raya, yang akan menerima beasiswa dari Yayasan Adaro Bangun Negeri, pada Selasa, 15 Nopember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Zuraida Murdia Hamdie, dari Yayasan Adaro Bangun Negeri menyampaikan bahwa dalam penyaluran beasiswa Indonesia Bright Future Leader telah ditetapkan oleh Management Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Ada beberapa persyaratan bagi mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa tesebut, yakni lulus melalui jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN.

Adapun bantuan beasiswa dengan rincian: Biaya UKT Rp. 2.400.000 per semester, Biaya tunjangan kesehatan (BPJS) Rp. 50.000 per bulan, Biaya Hidup Rp. 1.100.000 per bulan, biaya settlement Rp. 1.000.000 per bulan dan bantuan tempat tinggal/kost Rp. 500.000 per bulan.

“Mahasiswa tidak hanya diberikan bantuan keuangan tapi juga dibekali dengan pengetahuan diluar kemampuan akademik melalui pembekalan dan pembinaan, guna menghasilkan karakter lulusan yang punya SDM handal, resilience, teguh, gigih, dan memiliki kemampuan berpikir kritis,” kata Zuraida.

Disampaikannya bahwa UPR telah terbukti dalam pengembangan SDM yang berkualitas. Disatu sisi, Yayasan Adaro Bangun Negeri turut mendukung hal tersebut, salah satunya dengan memberikan beasiswa.

“Dengan adanya beasiswa ini kami berharap anak-anak kami mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang cemerlang di masa depan, sesuai dengan nama program beasiswa yang kami berikan, yaitu Indonesia Bright Future Leader,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak M.S. yang di wakili Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring, S.E., M.Si menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Adaro Bangun Negeri atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, beliau juga berpesan agar para mahasiswa terpacu dengan adanya beasiswa ini.

“Besar harapan kami kepada anak-anakku mahasiswa agar memaksimalkan bantuan beasiswa untuk menyelesaikan kuliah dengan baik, tepat waktu, dan yang paling penting mampu menunjukkan kualitas dapat segera bersaing dalam dunia kerja professional,” katanya. (rul)

Berita Terkait