Mendikbudristek RI Lantik Rektor UPR Periode 2022-2026

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek-RI), Nadiem Anwar Makarim, secara resmi melantik Prof. Dr. Ir. Salampak, MS sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Periode 2022-2026, menggantikan Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, di Jakarta, Kamis (8/9).

Dalam pelantikan tersebut, Mendikbudristek-RI secara langsung memimpin pengambilan sumpah janji jabatan sekaligus penandatanganan berita acara serahterima jabatan Rektor UPR Periode 2022-2026 beserta sejumlah pejabat dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Mendikbudristek-RI, Nadiem Anwar Makarim, saat melantik Rektor UPR Periode 2022-2026 sekaligus penandatanganan berita acara serah terima jabatan Rektor UPR, di Jakarta, Kamis (8/9).

“Hari ini, saya selaku Menteri Pendidikan RI sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Nomor : 99/TPA tahun 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam pimpinan tinggi Madya, serta Keputusan Mendikbudristek Nomor : 56812-56814/MPK.A/KP.06.00/2022 tentang pengangkatan pemimpin Perguruan Tinggi Negeri periode 2022-2026, pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat pengawas dilingkungan Kemendikbudristek, secara resmi melantik Prof. Dr. Ir. Salampak, MS, sebagai Rektor UPR Periode 2022-2026,” ucap Nadiem Anwar Makarim.

Mendikbudristek-RI dalam sambutannya menyampaikan, agar Rektor UPR Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik, bisa mengimplementasikan semangat gotong-royong dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di tingkat Perguruan Tinggi melalui Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini sudah berjalan sebanyak 22 jilid.

“Masa depan mahasiswa ada ditangan saudara, oleh karena itu saya titipkan program MBKM, hadirkan lingkungan kampus yang aman, serta teruslah menciptakan SDM yang mampu bersaing secara global,” ujarnya.

Kendati demikian, Nadiem Anwar Makarim juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, atas komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai Rektor UPR Periode 2018-2022, serta dedikasi dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kepada bapak Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan komitmen dalam menjalankan tugas hingga berakhirnya masa jabatan saudara dan kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas sebagai pimpinan perguruan tinggi,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait