Mengenal Lingkungan Universitas, Siswa SMAN 1 Kuala Pembuang Kunjungi UPR

Siswa dan guru SMAN 1 Kuala Pembuang saat mengadakan kunjungan ke Universitas Palangka Raya yang diterima oleh Rektor UPR Prof Salampak.

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Sebanyak 26 siswa beserta 18 guru dari SMA Negeri 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, mengunjungi Kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Sabtu (8/10/2022) siang.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 1 Kuala Pembuang, Tuti Sundari MPd ini, disambut langsung oleh Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS dan Ketua Tim Promosi UPR Dr H Slamet Winaryo MSi.

Dalam pertemuan di Aula Rahan Rektorat UPR, Tuti Sundari mengungkapkan, kunjungan kerja ini dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi siswa SMA Negeri 1 Kuala Pembuang.

“Di samping itu juga, untuk memotivasi siswa khususnya Kelas XII untuk melanjutkan kuliah di Universitas Palangka Raya. Karena selama pandemi (Covid-19), minat siswa untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkuliahan menurun,” tutur Tuti Sundari.

Di tempat sama, Rektor UPR Prof Salampak dalam arahannya mengapresiasi kepala sekolah, guru beserta siswa SMAN 1 Kuala Pembuang dalam peran aktifnya mendukung peningkatan sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

“Kepada siswa SMAN 1 Kuala Pembuang, saya minta persiapkan diri kalian memasuki dunia perkuliahan, agar selalu siap mengambil kesempatan yang ada karena tingkat persaingan semakin tinggi,” pesan Salampak.

Rektor juga berharap agar nantinya SMAN 1 Kuala Pembuang dan UPR dapat berkolaborasi menjalin kerja sama menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Di mana nantinya mahasiswa dari UPR bisa praktik mengajar di SMAN 1 Kuala Pembuang.

“Banyak hal yang bisa dikembangkan dari kegiatan MBKM dan ini sesuai yang diharapkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, agar pihak-pihak yang terkait berkolaborasi untuk pengembangan SDM penerus bangsa kita,” jelas Salampak. (Rul)

Berita Terkait