Optimalisasi Kinerja. FKIP-UPR Wujudkan IKU Rektor

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dalam rangka mengimplementasikan dan mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) dan Perjanjian Kinerja, antara Rektor dengan seluruh Dekan dan Direktur Program Pascasarjana di lingkungan UPR yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Maka, khususnya di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR sampai sekarang ini, terus melakukan berbagai upaya untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Hal ini, seperti diutarakan oleh Dekan FKIP-UPR Dr. Natalina Asi, SE., M.A., melalui Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP-UPR, Dr. Gunarjo S. Budi, M.Sc., menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya tindaklanjut.

Salah satunya, yakni Dekan FKIP-UPR ibu Dr. Natalina Asi, SE., M.A., sekitar setengah bulan lalu, sudah melakukan penandatanganan kinerja secara berjenjang. Mulai dari Dekan bersama 6 orang Ketua Jurusan di bawah naungan FKIP-UPR.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Gunarjo S. Budi, M.Sc., mewakili Dekan FKIP-UPR Dr. Natalina Asi, SE., M.Sc.

Kemudian, diharapakan itu bisa dilanjutkan dengan masing-masing Ketua Jurusan melakukan penandatanganan bersama dengan 19 orang Ketua Program Studi di lingkup FKIP-UPR.

“Kami sangat menyambut baik adanya penandatanganan kinerja dan IKU Rektor, untuk bisa diteruskan dan diimplementasikan sampai tingkat terbawah. Hal ini, tidak lain bertujuan untuk optimalisasi kinerja dan peningkatan mutu pendidikan, khususnya di lingkungan FKIP-UPR itu sendiri,” ucap Dr. Gunarjo ketika dibincangi di ruang kerjanya belum lama ini.

Lanjut Dr. Gunarjo menerangkan bahwa untuk mewujudkan IKU Rektor tersebut, maka FKIP-UPR telah menyusun sejumlah program kerja yang tersistematis dan terencana secara baik secara berjenjang. Dimana, semua program dan penganggaran pun harus berpedoman atau didasari oleh IKU Rektor.

“Jadi, ketika perencanaan program kerja dilakukan secara sistematis, terencana dan berjenjang maka secara tidak langsung, akan menumbuhkan rasa tanggungjawab lebih dari masing-masing program studi, jurusan hingga tingkat fakultas, sesuai dengan IKU Rektor,” imbuhnya.

Dr. Gunarjo juga menambahkan bahwa upaya inilah yang sedang dilakukan oleh pihaknya, untuk turut serta mewujudkan IKU Rektor khususnya di lingkungan FKIP-UPR. (Rul)

Berita Terkait