Pendaftaran Ulang Dilakukan Secara Mandiri

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., menegaskan agar setiap mahasiswa maupun calon mahasiswa agar belajar dan melakukan registrasi ulang secara mandiri.

Bahkan untuk prosedur pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) telah ditampilkan dalam website resmi UPR dan dapat di diunduh.

Hal ini disampaikan Andrie Elia saat dikonfirmasi melalui pesan WA pada Selasa (08/06/2021). Disampaikannya bahwa himbauan tersebut penting untuk diketahui semua kalangan, khususnya kepada pihak mahasiswa dan calon mahasiswa, agar tidak menjadi korban oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan jasa pembayaran UKT.

“Jadwal Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Pendaftaran Ulang (Registrasi) di mulai tanggal 1 s.d. 9 Juli 2021. Panduan tata cara pembayaran UKT dan pendaftaran Registrasi melalui Sistem Informasi Akademik Universitas Palangka Raya (SIAKAD UPR) dapat di unduh pada laman www.ukt.upr.ac.id. Himbauan saya, ikuti tahapan tersebut agar meminimalisir terjadinya hal tidak diinginkan,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi bahwa bagi penerima KIP-Kuliah tetap di wajibkan melakukan pendaftaran ulang (Registrasi) pada Sistem Informasi Akademik Universitas Palangka Raya (SIAKAD UPR).

Ditengah pandemi Covid-19, rektor tetap memperhatikan mahasiswanya dengan memberikan edukasi dan perkuliahan, walau melalui daring.

“Begitu juga terkait panduan tata cara pendaftaran ulang (Registrasi) bagi calon penerima KIP-Kuliah melalui Sistem informasi Akademik UPR dapat di unduh pada laman www.ukt.upr.ac.id,” katanya.

Andrie Elia juga mengingatkan kembali agar mahasiswa dan calon mahasiswa untuk tidak mempercayai, tawaran untuk membantu proses registrasi dan pembayaran UKT, bila meminta sejumlah uang jasa pengurusan.

Disatu sisi, UPR telah menyiapkan petugas informasi yang akan membantu bila ada mahasiswa atau calon mahasiswa yang kesulitan dalam proses tersebut.

“Bila mengalami kesulitan, silahkan tanya ke petugas informasi baik di rektorat maupun ditingkat fakultas. Mereka akan membantu. Karena saat ini UPR dituntut untuk profesional bahkan telah menerapkan zona integritas,” Ucapnya.

Andrie Elia kembali menegaskan kepada civitas UPR khususnya SDMnya, agar melaksanakan tugas dengan amanah. Tidak memanfaatkan kesempatan untuk menguntungkan diri sendiri dan merugikan mahasiswa.

“Kita telah berkomitmen untuk menjadikan UPR yang memiliki integritas dan memberikan pelayanan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan SDM berkualitas,” tandasnya. (Rul)

Berita Terkait