Penguatan Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) menggelar kegiatan dengan tema “Penguatan Nilai Sosial Spritual Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid-19”.

Kegiatan dilaksanakan di pusat isolasi kota Palangka Raya, tepatnya di Asrama Haji pada Jumat 27 Agustus 2021. Kegiatan tersebut secara langsung dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Natalina Asi, MA didampingi oleh Ketua Prodi PPKn Dr. Eli Karliani MPd. Sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan. Kapala Pusat lsolasi Covid-19 Asrama Brension Relly, S.Kep, Ns, Rossalinda Rahmanasari, S.STP serta perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat.

Dr. Eli Karliani MPd selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan ini, seperti yang kita ketahui penyebaran Pandemi Covid-19 di Palangka Raya naik secara signifikan, banyak masyarakat kita yang terkonfirmasi Positif sehingga menimbulkan keresahan dan ketakutan di tengah masyarakat kita.

“Selama ini kita melihat belum banyak yang memberikan penguatan dalam nilai-nilai spritual kepada para pasien yang terdampak Covid-19 sehingga kami dari Prodi PPKn Universitas Palangka Raya terpanggil untuk memberikan edukasi dan penguatan melalui poster yang nanti nya akan akan dipasang di tempat-tempat isolasi serta akan disebarluaskan melalui berbagai flatform di berbagai media sehingga dapat memberikan penguatan, pemahaman serta kesadaran bagi masyarakat dalam memandang Covid-19”. Ungkap Eli Karliani.

Sementara itu, Dekan FKIP UPR menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi segala kegiatan dan gerakan yang dibuat oleh para pendidik yang ada di lingkungan FKIP UPR, hal ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, selain itu juga pihaknya wajib untuk melakukan penelitian pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan serta menjalankan Tri darma perguruan Tinggi.

“Selain itu juga berbagai kegiatan yang dilakukan menjadi hal penting untuk menjadi laporan bagi kinerja Universitas, lebih dari itu kami berharap bahwa kegiatan ini akan berdampak bagi masyarakat luas, sebagai edukasi, kita harus bahu membahu membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19” ujar Natalina.

FKIP memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan kesempatan kepada para pendidik untuk menunjukan kemampuan serta pengabdian mereka yang tentu akan didukung secara penuh oleh berbagai pihak.

Kapala Pusat lsolasi Covid-19 Asrama Brension Relly, S.Kep, Ns menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak FKIP UPR khusus nya Prodi PPKn terhadap pasien Covid-19, ini sebagai bentuk perhatian dan kontribusi nyata perguruan tinggi dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. (Rul)

Berita Terkait