Peroleh Suara Terbanyak, Berkat Semakin Mantap Bakal duduki Kursi Rektor

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dr Berkat SP. M.Si tidak memperkirakan bahwa dirinya akan mendapat perolehan suara terbanyak anggota senat, yakni 12 suara dari 39 anggota senat hadir dalam rapat senat yang digelar Selasa (08/09/2022) kemarin.

Dengan memperoleh suara terbanyak, dirinya semakin mantap untuk mengikuti tahap berikutnya yakni pemilihan menjadi Rektor UPR untuk Periode 2022/2026.

Saat dibincangi selesai kegiatan waktu itu, Berkat mengatakan, dirinya akan selalu siap untuk mengikuti tahapan pemilihan kembali melalui suara Kementerian dan suara senat yang akan dilangsungkan nanti.

“Semua calon memiliki peluang yang sama untuk dipilih sebagai Rektor UPR. dan saya yakin Kementerian juga akan melakukan fit and proper test untuk mengetahui rekam jejak dari para calon tentunya,” kata Berkat, saat dibincangi usai kegiatan sidang terbuka Senat di Gedung PPIIG UPR.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ini sudah mempersiapkan diri untuk mengabdi mengembangkan dunia pendidikan di Kalteng melalui UPR. Hal ini juga yang rupanya dilihat anggota senat.

Dr. Berkat SP. M.Si

Sebagai kandidat calon Rektor UPR, Berkat sudah melakukan semua persiapan. Termasuk mempersiapkan program visi dan misi yang terus disosialisasikan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota senat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pemilihan Rektor UPR.

“Tahapan ini belum selesai, masih ada tahapan selanjutnya dan saya siap melalui itu. Karena saya yakin, sesuatu yang berasal dari niat baik, tentu akan baik hasilnya,” katanya.

Tentunya ini merupakan sebuah proses demokrasi, dimana dari 13 calon akan dipilih 3 calon untuk masuk di tiga besar. Tentunya kita akan terus melakukan konsolidasi,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) UPR ini.

Dirinya berpendapat, konsolidasi sangat penting dilakukan, karena membangun UPR lebih maju lagi tidak hanya tergantung dengan satu orang pimpinan saja, tapi perlu mendapat dukungan seluruh civitas akademika UPR.

“Bisa masuk 3 besar, saya semakin optimis, karena dari optimis lah kita bisa berbuat untuk mendapatkan lebih banyak dukungan. Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Senat UPR,” tutupnya. (rul)

Berita Terkait