Peserta KKN Kebangsaan Tiba di Lokasi Pengabdian

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang sudah bersedia menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama PTN BKS Barat Tahun 2022.

Hal itu disampaikan Andrie Elia dalam sambutannya pada acara Serah Terima Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Barat dari Rektor UPR kepada Bupati Kabupaten Kapuas yang diwakili Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu (20/7/2022).

Acara ini dihadiri Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Ferdiansyah dan jajarannya, semua Kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas, semua Camat dan Kades di wilayah Kabupaten Kapuas, serta para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan yang akan ditempatkan di desa-desa.

“Pemilihan lokasi KKN di Kabupaten Kapuas ini, dimaksudkan dalam rangka mendukung Proyek Strategis Nasional tentang pengembangan kawasan lumbung pangan atau food estate,” jelas Andrie Elia.

Andrie Elia yang juga mewakili Forum Rektor PTN BKS Barat mengatakan, bahwa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Tahun 2022 ini mengambil tema “Penerapan Faslafah Huma Betang sebagai Perwujudan NKRI Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional.

“Saya berharap agar anak-anakku mahasiswa dapat mengimplementasikan inovasi teknologi dalam mendukung keberhasilan dan keberlanjutan program food estate di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Andrie Elia.

Di tempat sama, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, menyampaikan terima kasih karena sudah mempercayakan Kabupaten Kapuas sebagai tempat mahasiswa se-Indonesia melaksanakan KKN.

“Kepada mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ini, saya berpesan agar selalu menghormati adat istiadat serta norma-norma lokal yang berlaku,” kata Nafiah Ibnor.

Diketahui, mahasiswa peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Barat ini diikuti 2.300 mahasiswa dari 73 Perguruan Tinggi di Indonesia. (Rul)

 

Berita Terkait