PMH Dan UKMSK-KT Bahalap melaksanakan Kegiatan Stand Up and Star Up Young Entreprenuership

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Perhimpunan Mahasiswa Hindu (PMH-UPR) berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Karya Kerajinan Tangan Bahalap (UKM SK-KT Bahalap) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan kegiatan Stand Up and Star Up Young Entreprenuership.

Kegiatan bertema “Building The Character Young Entreprenuer : Development Hard Skill and Soft Skill”, digelar di Ballroom Lt. 6 Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut Universitas Palangka Raya, Selasa (6/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Ir. Salampak M.S Perwakilan Pembina PMH UPR (Ida Bagus Suryanatha, M.A), Pembina UKM SK-KT Bahalap (Dr. Saputra Adiwijaya, M.Si) serta peserta pelatihan yang berasal dari mahasiswa di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Ida Bagus Suryanatha, M.A., dalam sambutannya menyampaikan kedepannya PMH UPR akan banyak berkolaborasi dengan UKM lain di lingkungan Universitas Palangka Raya. “PMH UPR di tahun depan juga akan mengusung tiga aspek penting yaitu, Sosial and Religion, Entreprenuer dan Digital Networking,” ucapnya.

Sementara itt, Rektor Universitas Palangka Raya Prof Dr Ir Salampak dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya UPR menyiapkan mahasiswa yang unggul dan berkarakter yang siap bersaing serta mampu menghadapi perubahan dan kompetisi di dunia usaha.

“Saya berharap agar mahasiswa dapat menyerap semua materi yang disampaikan. Semoga ini menjadi penambahan skill mahasiswa yang tentunya menjadikan mereka unggul dan berkarakter dengan yang lainnya,” ucapnya.

Saat membuka kegiatan tersebut Salampak menyampaikan akan berupaya untuk dapat membangun rumah ibadah untuk Agama Hindu di lingkungan Universitas Palangka Raya.

Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) narasumber yang berkompeten dibidangnya, Dr. Saputra Adiwijaya M.Si (Dosen dan Pembina SK-KT Bahalap) dan Nur Baiti (Entreprenuership Palangka Raya). Selain kegiatan pelatihan, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan mini bazzar yang menjual hasil karya mahasiswa di lingkungan Universitas Palangka Raya. (rul)

Berita Terkait