Pojok Statistik di UPR Diresmikan

Foto (Humas UPR) – Kepala BPS Kalteng Eko Marsoro (kanan) memberikan cindera mata kepada Wakil Rektor UPR Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan Prof Suandi Sidauruk pada acara Kuliah Umum di Ballroom lantai 6 Gedung PPIIG UPR, Rabu (27/7/2022).

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Deputi Bidang Statistik dan Produksi Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) meresmikan Pojok Statistik di UPT Perpustakaan Universitas Palangka Raya (UPR) dan melakukan pengukuhan Agen Statistik, serta meresmikan Gedung BPS Kabupaten Gunung Mas dan Murung Raya, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Kuliah Umum ini dilaksanakan di Ballroom lantai 6 Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR.

Rektor UPR yang diwakili Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi kepada BPS yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu dapat bermanfaat kepada anak-anak mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan baru yang belum tentu didapatkan dalam kegiatan belajar mengajar di kampus,” kata Suandi.

Senada dengan hal tersebut Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah Ir Eko Marsoro MM dalam sambutannya mengapresiasi terjalinnya kerja sama dengan UPR dan berharap dapat terus berjalan dengan baik ke depannya.

Pojok Statistik berperan dalam menyediakan data untuk kebutuhan penelitian dan akademik lainnya tanpa harus datang ke Kantor BPS. Selain itu data yang akan didapat oleh Civitas Akademika UPR juga mencakup data yang sudah dirilis maupun belum dirilis ke publik. Semua data tersebut dapat diperoleh secara gratis dari Pojok Statistik.

Rangkaian acara kuliah umum ini dilanjutkan dengan pengukuhan Agen Statistik dan peresmian Pojok Statistik di UPT Perpustakaan UPR. (Rul)

Berita Terkait