Poles Alumi, Cemerlangkan Pendidikan

Rektor – UPR Tetap Perhatikan Alumninya

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Melalui WA, Rektor UPR Dr Andrie Elia S.E.,MS.i mendapatkan kabar bahagia yang berasal dari salah satu alumni di Universitas yang di binanya.

Inti pesan tersebut yakni menyampaikan informasi alumnus tersebut sedang melanjutkan studi pascasarjana di Taiwan. Dan informasi lainnya, alumni tersebut akan menyelesaikan Thesisnya.

Selain itu, ada juga pesan dari alumni lainnya yang sudah menyelesaikan program pascasarjana dan akan melanjut lagi ke program doktoral atau strata tiga (S-3).

“Terlepas dari informasi ini, bahwa sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana UPR tetap memantau perkembangan dan mendukung aluminya. Bagaimana mereka menjalankan tugas pengabdian kemasyarakat, menerapkan ilmunya untuk masyarakat,” kata Rektor saat dibincangi melalui pesan WA, Kamis (04/06/2021).

Lanjutnya, UPR tidak begitu saja lepas tangan terhadap alumninya. Namun UPR tetap merangkul dangan menghimpun data alumni. Memang tidak semua alumni di UPR, akan tetapi rektor berharap, sebagai lulusan dari UPR, artinya sudah menjadi satu keluarga besar civitas UPR. Begitu juga Alumninya. Dengan telah menjadi satu almamater dan satu perjuangan di UPR, diharapkan Alumni juga dapat saling merangkul.

“Saya berharap alumni bisa saling terkoneksi dengan baik di UPR. Dengan demikian akan terjalin sinergisitas yang baik. Apakah itu semasa alumni walau beda fakultas, alumni dengan mahasiswa di UPR, dan alumni dengan UPR itu sendiri,” katannya.

Rektor juga menjelaskan, saat ini banyak alumni UPR, baik S-1, pascasarjana dan doktoral telah terdata dan tersebar di Indonesia bahkan ada di berada diluar negeri. Ada yang berkarir sebagai aparatur pemerintah dan swastawan.

“Jika ini dipoles dengan baik, maka akan menjadi satu jaringan yang kuat dan cemerlang khususnya di bidang pendidikan dan pembangunan,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait