Presiden Dijadwalkan Berikan Kuliah Umum di UPR

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fakhrizal Fitri.

PALANGKA RAYA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko WIdodo, dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Palangka Raya (UPR). Jadwal kuliah umum Presiden di kampus terbesar, dan tertua di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut.

“Dalam kunjungan kerja Presiden, UPR sudah mengusulkan kuliah umum. Kuliah umum akan diikuti mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Palanka Raya,” ungkap Fakhrizal, Sabtu (19/01/2019).

Dijelaskan Sekda, Rektor UPR sudah mengajukan permohonan untuk kuliah umum. Sekarang tinggal menunggu persetujuan jadwal dari Sekretariat Kepresidenan. Sedikitnya akan ada 1.500 peserta yang akan ikut dalam kuliah umum. Namun, itu sebatas usulan, dan menunggu penetapan jadwalnya.

“Nanti ada penetapan jadwal resmi dari protokoler. Kita tunggu, mudahan kuliah umum jadi dilaksanakan. Itu bagus, untuk pencerahan kepada mahasiswa,” ungkap Fakhrizal.

Sementara, Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi mengakui, sudah bermohon melalui surat kepada Presiden Joko Widodo, untuk memberikan kuliah umum. Namun itu baru sebatas usulan, dan menunggu jadwal resmi dari protokoler. Paling tidak, kedatangan orang nomot satu di Indonesia itu, bisa menyambangi UPR, untuk melihat kondisi kampus.

“Saya berharap Presiden datang ke UPR. Jadi beliau bisa melihat kondisi kampus. Paling tidak, beliau bisa memberikan dukungan untuk pengembangan perguruan tinggi di calon ibu kota negara,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait