Prof Dr. Ir. Salampak MS terpilih sebagai Rektor Universitas Palangka Raya Periode 2022-2026

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Calon nomor urut 3 atas nama Prof. Dr. Ir Salampak, MS akhirnya terpilih sebagai Rektor UPR pada periode 2022-2026. Dirinya juga memperoleh suara terbanyak dari dua pasangan calon Rektor Universitas Palangka Raya (UPR).

Ia mendapat 32 suara senat. Sementara calon Rektor UPR nomor urut 08 atas nama Dr. Berkat, SP, MSi memperoleh suara sebanyak 14 suara, dan Calon Rektor UPR nomor urut 6 atas nama Dr.Ir. Sosilawaty, MP memperoleh sebanyak 12 suara.

Saat dibincangi, Prof.Dr.Ir Salampak, MS menyampaikan terpilihnya sebagai Rektor UPR tentunya merupakan salah satu tugas besar, terutama bagaimana meningkatkan status akreditasi terlebih status menuju status perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU).

“Pesan Menteri sudah jelas, bahwa program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) harus terus berjalan karena hal tersebut merupakan salah satu wadah dalam menciptakan generasi-generasi muda yang unggul dan memiliki daya saing dimasa yang akan datang,” kata Salampak usai mengikuti Rapat Senat, Jum’at (26/8/2022).

Pasca dilantik sebagai Rektor UPR, tugas utama yang dilakukan katanya yakni melakukan pembenahan, konsolidasi, sekaligus dalam penyamaan persepsi.

Dalam artian tugas yang dijalankan harus dilandasi dengan hati. Harapannya, UPR kedepan bisa benar-benar bersaing dengan perguruan tinggi lain, utamanya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing tinggi,” tutupnya.

Sekedar menginformasikan, Civitas Akademika UPR sebelumnya menggelar Rapat Tertutup Senat dengan agenda Pemilihan Rektor (Pilrek) UPR periode 2022-2026 yang dilaksanakan di gedung lantai 6 PPIIG UPR, Selasa 09 Agustus 2022 kemarin.

Dalam agenda rapat tersebut, sebanyak 40 Senat UPR memberikan hak suaranya untuk menentukan atau pilihan 13 nama calon dalam pelaksanaan pemilihan Rektor UPR Periode 2022-2026.

Hasil pemilihan Rektor UPR di tahap pertama, ada 3 nama calon yang telah memperoleh suara terbanyak, yakni Calon nomor urut 8 atas nama Dr. Berkat, SP, MSi dengan memperoleh suara sebanyak 12 suara.

Calon nomor urut 3 atas nama Prof.Dr.Ir Salampak, MS dengan perolehan suara sebanyak 8 suara, dan Calon nomor urut 6 atas nama Dr.Ir. Sosilawaty, MP dengan perolehan suara sebanyak 6 suara. (Tim)

Berita Terkait