Rektor Lantik Sejumlah Petinggi di UPR

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Diawal tahun 2023, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Pro. DR. Ir. Salampak MS melantik sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan yang kosong.

Wakil Rektor Bidang Akademik dipercayakan kepada Dr. Natalina Asi, M.A, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wijanarka, S.T., M.T. Direktur Pasca Sarjana dipercayakan kepada Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc dan Wakil Direktur Pasca Sarjana Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Herwin Sutrisno, S.T., M.T.

Kemudian Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dijabat Dr. Ir. Evi Veronika Pahoe, M.S bersama Sekretaris Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Ir. Herry Redin, M.P.

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) dipercayakan kepada Dr. Berkat, S.P., M.Si, yang dulu menjabat wakil rektor bidang keuangan.

Selain itu ada lima kepala UPT yang turut dilantik.

Kegiatan digelar di Aula Rahan Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya, Salampak berharap agar pejabat yang diberi kepercayaan untuk mengemban amanah, agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan bijaksana.

“Turut juga dilantik Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si, Kepala UPT Laboratorium Terpadu, Prof. Dr. Agus Haryono, M.Si, Kepala UPT Laboratorium Alam, Dr. Alpian, S.P., M.P, Kepala UPT Laboratorium Lahan Gambut, Dr. Ir. Adi Jaya, M.Si dan Kepala UPT Teknologi Informasi Komunikasi, Vontas Alfenny Nahan, S.T., M.Eng,” ucapnya.

Dalam pidatonya, Salampak menyampaikan bahwa tantangan yang akan dihadapi Universitas Palangka Raya kedepan tidaklah mudah. Ini dikarenakan UPR saat ini telah ditetapkan sebagai PTN dengan pola keuangan Badan Layanan Umum (BLU).

“Tentunya UPR harus mampu terus menjalankan fungsinya sebagai lembaga perguruan tinggi dalam menghadapi persaingan global. Zaman berubah dengan cepat, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi datang silih berganti, sehingga UPR harus mampu mengimbanginya agar tidak tertinggal,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk selalu amanah dalam menjalankan jabatan karena Janji/sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. (rul)

Berita Terkait