Rektor Tekankan Soal Transpransi Dihadapan Dosen FKIP

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika menyampaikan visi dan misinya membangun perguruan tinggi dihadapan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Rabu (27/03/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi menekankan pentingnya transparansi dalam membangun perguruan tinggi. Transparansi membuat masyarakat mengetahui, bagaimana UPR mencoba melakukan prmbenahan disegala bidang.

“Kalau kita transparan, masyarakat Kalteng, nasional, dan internasional akan tahu bagaimana UPR berkembang,” ungkap Andrie, ketika bertemu dengan Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Rabu (27/03/2019).

Menurut Andrie, transparansi sudah diterapkan sejak dirinya menjabat sebagai rektor. Berbagai terobosan, termasuk menyiapkan semua media online (daring), untuk membuka diri kepada masyarakat. Dengan transparansi, masyarakat bisa menilai bagaimana UPR sebagai lembaga pendidikan pencetak generasi bangsa.

Dijelaskan Rektor, sejak menerapkan transparansi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, mengetahui bagaimana perkembangan UPR. Dampaknya akreditasi UPR bisa terus naik. Bahkan dalam 3 bulan, UPR mampu memperbaiki peringkat perguruan tinggi secara nasional.

“Kita harus mulai terbuka dengan masyarakat. Jadi tidak ada keraguan masyarakat menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan di UPR,” tegas Andrie.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak Kalteng itu mengungkapkan, transparansi akan memudahkan oengawasan dari berbagai pihak. Kalau kinerja perguruan tinggi diawasi, tentu potensi penyimpangan bisa diminimalisir. Akhirnya pembangunan bisa terlaksana dengan baik, tidak ada pegawai yang harus berurusan dengan hukum.(yfd/redaksi)

Berita Terkait