Rektor UPR Berikan Apresiasi Kepada Mahasiswa Juara Trading

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menoreh prestasi yang ditunjukan mahasiswanya. Belum lama ini mahasiswa UPR menyabet juara satu dan tiga dalam perlombaan Trading Saham Attraction (Aksi Top Trading Competition) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kelompok Studi Pasar Modal atau disingkat KSPM se-Indonesia.

“Mewakili segenap civitas UPR, saya menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak saya yang menang dalam kegiatan trading. Ini bentuk kreatifitas mahasiswa yang bisa bersaing dibidang apa saja,” ungkap Rektor UPR Andrie Elia, S.E.,M.Si Senin (15/3/21).

Theodorus Giberto Gunadi bersama Frangky N Immanuel dengan tim bernama Gfren mengangkat nama UPR saat mengikuti lomba tingkat nasional dalam kategori trading dengan nilai Return on Investment (ROI) 7,66 persen.

Kemudian di peringkat ketiga yakni tim Tamvan dan Berani yakni Riru Apriandani Ngindra dan Sigit Prasetyo dengan ROI 0,47 persen.

Sementara juara kedua tim bernama KSPM UMS bernama Resandyka dan Utomo Aji  dengan nilai HOI 2,43 persen dari Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS).

“Kemenangan ini, secara khusus bagi mahasiswa UPR, adalah harapan bagi remaja di Indonesia bahwa sudah saatnya anak muda melek dan paham akan investasi. Karena generasi muda di negara lainnya saja sudah banyak yang berinvestasi dan menjadikan trading saham ini sebagai sumber penghasilan,” ujar Andrie Elia.

Andrie Elia juga berharap, mahasiswa UPR lainnya dapat termotivasi untuk bisa berkarir, baik secara akademik maupun diluar akademik.

“UPR akan mendukung. Saya pun mengarahkan kepada dosen untuk mendukung potensi mahasiswanya. Jadi tidak hanya memberi perkuliahan,” pungkasnya. (Rul)

Berita Terkait