Rektor UPR dan Ketua BKS PTN Saling Berbalas Pantun

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, dan Ketua BKS PTN wilayah barat Prof Syamsir Agus, menikmati midle lagu daerah yang dibawakan paduan suara Mahasiswa UPR, ketika pembukaan Rapat Tahunan BKS PTN, Kamis (10/01/2019).

PALANGKA RAYA – Kejadian unik mewarnai pembukaan Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat, Kamis (10/01/2019), di Swissbel-hotel Danum Palangka Raya.

Pembukaan tersebut, menjadi ajang berbalas pantun antara Rektor Univertas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi dengan Ketua BKS PTN wilayah barat Prof Syamsir Agus.

Pantun pertama diucapkan Andrie, ketika menyampaikan sambutan. Selanjutnya pantun Andrie langsung dibalas Syamsir, ketika memberikan sambutan. Tak pelak, aksi saling berbalas pantun itu pun, membuat peserta yang hadir bertepuk tangan meriah, sambil mengeluarkan gelak tawa.

Andrie sendiri mengaku bangga, BKS PTN wilayah barat mempercayakan UPR menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat tahunan. Tentu menjadi sebuah sejarah baru bagi UPR, karena mendapatkan kunjungan dari 32 rektor PTN yang ada di Sumatera, Jawa, Kalteng, dan Kalbar.

“Mohon maaf, acara penyambutan memang digelar di Swissbel-hotel Danum. Tapi acara inti, kita hanya menggunakan aula rektorat UPR,” ungkap Andrie.

Namun, jelas Andrie, meski acara di aula rekotrat, tidak mengurangi makna kegiatan yang akan dilaksanakan. Apalagi, ada sejumlah persoalan yang akan dibahas bersama. Tentu pembahasan tersebut, akan melahirkan ide, pemikiran, dan masukkan, untuk kemajuan dunia pendidikan.(redaksi)

Berita Terkait