Rektor UPR Dr Andrie Elia Melalui BEM Berbagi Daging Qurban

Serahkan Satu Sapi Untuk Qurban

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau Hari Raya Qurban, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyerahkan secara langsung hewan qurban, kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR, Sabtu (09/07/2022) di Sekretariat BEM UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya.

Pria yang juga tokoh adat tersebut, juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Semoga kita semua mendapatkan Berkah, dan selalu diberikan kesehatan lahir dan batin,” ucap Andrie Elia yang saat itu tampak tiba di Sekretariat BEM UPR, hanya dengan berjalan kaki dari Rumah Jabatan Rektor UPR yang jaraknya tidak begitu jauh.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyerahkan secara langsung hewan qurban, kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR, Sabtu (09/07/2022) di Sekretariat BEM UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya.

Lanjut Orang Nomor Satu di Lingkungan UPR ini mengatakan penyerahan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunya ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita jadikan momen Idul Adha 1443 ini, sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, sekaligus pula menjadi motivasi kita untuk menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Lebih dalam, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga menuturkan keikhlasan dan tanggungjawab merupakan hal yang utama, dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, baik itu sebagai Rektor, sebagai Dosen, maupun sebagai Mahasiswa.

“Apapun tugas dan tanggungjawab, hal itu merupakan sebuah amanah, dan harus dijalani dengan baik serta ikhlas, yakni sebagai mahasiswa harus bisa berprestasi, dapat berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Gusti Muhammad Rolan mahasiswa semester enam Fakultas Pertanian selaku menteri agama BEM UPR dan juga ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Qurban menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan sapi qurban yang sudah diserahkan secara langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi.

“Kita juga mengapresiasi kepada Rektor UPR, Dr. Andrie Elia yang sudah memberikan sapi kurban. Nantinya, sapi kurban ini akan kita bagikan atau kita salurkan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan dan juga masyarakat di lingkungan UPR,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan ucapan rasa syukur. Karena, pada momentum hari besar Keagamaan Idul Adha ini, dapat terus mempererat tali silaturahmi dan hubungan antara Mahasiswa BEM UPR dengan Rektorat UPR terutama kepada Rektor UPR Dr. Andrie Elia.

Dirinya menilai, UPR merupakan universitas yang selalu konsisten untuk terus mengadakan kegiatan qurban setiap tahunnya. Untuk qurban kali ini, disampaikannya bahwa sudah disebar ratusan kupon daging qurban. Dibagi ke setiap fakultas melalui gubernur BEM fakultas kepada mahasiswa yang memerlukan.

“Sekali lagi saya sampaikan apresiasi, atas kepedulian pak Andrie Elia yang selalu peduli kepada mahasiswa. Tentunya, Mahasiswa juga mengharapkan hal ini dapat terus berlanjut.” tandasnya. (Rul)

Berita Terkait