Rektor UPR Dukung Akses Layanan Online Belajar Mandiri

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Masa depan Kalimantan Tengah pada era revolusi industri 4.0 sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan di semua jenjang. Tidak hanya pendidikan Formal, namun juga pendidikan non formal.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E.,M.Si saat menjadi pemateri Webinar Akses Layanan Online Belajar Mandiri Kegiatan Diknas Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 16 Juni 2021.

“Masa depan Kalimantan Tengah tergantung pada kualitas pendidikan, Karena everything depends on education,” ucapnya usai kegiatan.

Akses Layanan Online Belajar Mandiri Kegiatan Diknas Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 16 Juni 2021.

Lanjutnya, dengan program wajib belajar dari pemerintah, maka menjadi hak warga negara untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Namun ditengah pandemi Covid-19, maka diharapkan ada gebrakan, satu diantaranya sekolah online.

“Negara telah melindungi hak warga negara untuk mendapatkan pendidikan. Alokasi angaran terbesar juga dibidang pendidikan. Oleh itu, pendidikan adalah sektor terpenting sebagai barometer pembangunan suatu daerah. Oleh itu, kami mendukung dan mengapresiasi akses Layanan Online Belajar Mandiri,” katanya.

Ditambahkan bahwa tinggi dan rendahnya jenjang pendidikan di suatu daerah akan menentukan pembangunan, oleh karena itu generasi muda untuk memanfaatkan waktunya dengan meningkatkan kopentensi dirinya. Selain pendidikan formal, juga pendidikan non formal. Namun minimal sekali bisa menyelesaikan pendidikan formal sampai SMA, SMK sederajat.

“Pendidikan berjenjang sangatlah penting. Pendidikan non formal juga jangan sampai ketinggalan. Selagi ada kesempatan, maka manfaatkan itu untuk meningkatkan kemampuan diri,” ujarnya.

Andrie Elia juga menghimbau kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang tingkat pendidikannya rendah. Seperti memberikan dorongan, dukungan dan solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat agar tingkat pendidikannya meningkat.

Andrie Elia juga berpesan kepada orang tua, untuk turut berperan dalam keluarga. Dengan memberikan dorongan kepada anaknya agar tidak malas untuk belajar dan menyelesaikan kewajiban untuk belajar. (Rul)

Berita Terkait