Rektor UPR Kepada Gubernur Baru

Selamat Mengemban Amanah

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih masa Jabatan 2021-2024 H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo banjir ucapan dari semua kalangan.

Dari kalangan akademisi, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E., M.Si juga turut menyampaikan ucapannya. Selain itu, pria yang berjuluk ‘Macan Kalimantan’ tersebut menyampaikan beberapa saran dan pesan.

“Yang pertama saya mewakili civitas UPR, mengucapkan selamat mengemban amanah bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih masa Jabatan 2021-2024 H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo. Kemudian kami berharap, kepedulian beliau dalam peningkatan sektor pendidikan semakin amanah,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan Wa, Selasa (25/05/2021) siang.

Andrie Elia juga mengungkapkan bahwa pasangan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya, yang memperhatikan peningkatan pendidikan dan pelayanan di UPR. Terbukti dari beberapa kebijakan dan alokasi anggaran yang telah diberikan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di UPR. Bahkan ditengah pandemi COVID-19, memberikan bantuan berupa sembako serta beasiswa kepada mahasiswa di Kalteng khususnya di UPR.

“Bapak gubernur Sugianto Sabran adalah pejabat yang terpilih kembali mengemban amanat pembangunan dari masyarakat Kalteng, semoga selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam mengeluarkan kebijakan dan aturan,” harapnya.

Membangun Kalteng tidak bisa diupayakan oleh segelintir orang tambahnya namun perlu kerjasama semua masyarakat Kalteng. Sementara peran Perguruan tinggi adalah menciptakan SDM profesional, cerdas dan kritis.

“Semoga pemimpin kita ini dapat menjalankan amanah dengan tulus dan penuh tanggung jawab sebagai mana janji dan visi misi kampanye. Dan mari kita berdoa semoga pimpinan kita ini sehat selalu dalam menjalankan amanah rakyat,” Tutupnya. (Rul)

Berita Terkait