Rektor UPR Mengajak Tingkatkan Akreditasi Mulai Dari Prodi

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr Ir Salampak mengajak seluruh satuan kerja, untuk fokus dalam peningkatan akreditasi. Peningkatan akreditasi akan meningkatkan kualitas setiap jurusan dalam meningkatkan kualitasnya.

“Akreditasi ini penting. Kita akan meningkatkan secara bertahap akreditasi mulai dari fakultas hingga program studi,” ujarnya.

Ditambahkannya setiap petinggi di setiap fakultas dihimbau sudah bisa memiliki rencana kerja untuk itu. Artinya, setiap fakultas tentu sudah memiliki data terkait potensi yang dapat dikembangkan di fakultasnya. Serta mendata, di sektor mana yang harus di tingkatkan.

“Sistema akreditasi yang kita dahulukan yakni ditingkat program studi, kemudian ke tingkat jurusan hingga fakultas. Kemudian yang terakhir di tingkat Universitas. Jadi ini sistemnya sama dengan arahan Presiden dengan pembangunan dari tingkat pedesaan,” ucapnya.

Salampak mengharapkan, fakultas yang telah meraih akreditasi A, dapat diupayakan agar mendapatkan akreditasi internasional. Tujuannya, agar ijasah lulusan UPR yang berkarir di luar negeri mendapat pengakuan, tanpa harus mengikuti beberapa proses lagi, tandasnya. (rul)

Berita Terkait