Rektor UPR Tulis Buku dalam Kegiatan FRPKB

Bertepatan dengan Muktamar NU ke 34 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa yang dilaksanakan di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung pada Rabu (22/12/2021).

Kegiatan nasional tersebut dihadiri secara langsung oleh 32 Rektor Perguruan Tinggi Se Indonesia yang tergabung didalam Perguruan Tinggi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Lampung (UNILA) dimulai pada tanggal 22 sampai 24 Desember 2021.

“Kegiatan yang UPR ikuti, mengusung tema Penguatan karakter Bangsa melalui pengalaman Pancasila untuk penanganan dan penanggulangan sikap ekstremisme dan teroris, serta pencegahan dan penanganan kekerasan seksual,” tulis Andrie Elia saat dikonfirmasi melalui pesan WA.

Lanjutnya, pertemuan tersebut juga dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah bedah buku.

“Ada kegiatan bedah buku dengan judul Membangun Karakter Bangsa Melalui Pengamalan Pancasila. Buku ini ditulis oleh para Rektor yang tergabung Perguruan Tinggi Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB). Termaksud didalamnya saya selalu Rektor UPR,” ucapnya.

Andrie Elia menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas diselanggarakannya kegiatan tersebut.

Pasalnya melalui kegiatan itu, dapat dijadikan wadah dan momentum konsolidasi Perguruan Tinggi Se Indonesia. Khususnya untuk melaksanakan agenda-agenda Penguatan Karakter bangsa melalui pengamalan Pancasila di daerah kerja masing-masing melalui berbagai kegiatan, program dan bahkan sistem pembelajaran.

Sebagai informasi bahwa kegiatan tersebut bertepatan dengan Pembukaan Muktamar NU ke 34 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Rul)

Berita Terkait