74 CPNS UPR Jalani Pembekalan

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyalami puluhan CPNS usai memberikan arahan pada pembekalan dan penyerahan SK CPNS, Senin (10/6/2019).

PALANGKA RAYA – 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) menjalani pembekalan. Usai pembekalan, 69 Dosen dan lima Tenaga Teknik CPNS itu akan menerima SK CPNS dari Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Bertempat di Aula Rahan, Dr Andrie dalam arahannya pada pembukaan kegiatan pembekalan dan penyerahan SK CPNS tahun 2018 di lingkungan UPR, Senin (10/6/2019), mengungkapkan, sebagai abdi negara di lingkungan lembaga pendidikan perguruan tinggi para CPNS tersebut diingatkan untuk terus belajar.

Tidak itu saja, puluhan CPNS tersebut juga dituntut berinovasi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya juga ingatkan, selama bekerja tunjukkan integritas dan profesionalisme. Jangan main-main. Kalau sampai saya dapat laporan yang macam-macam, saya akan langsung pecat tanpa surat peringatan,” tegasnya.

Selanjutnya, 74 CPNS ini juga disarankan setelah resmi diangkat menjadi PNS untuk segera menempuh studi lanjut, khususnya bagi tenaga dosen. Karena sebagai tenaga pendidik, jangan sampai lebih pintar mahasiswa yang diajar daripada dosen yang mengajar.

“Tapi kalau kalian (CPNS) mampu menunjukkan integritas yang baik, saya yakin untuk menempuh pendidikan lanjut akan ada beasiswa dari pemerintah. Sebab sudah banyak dosen-dosen UPR dan pegawai yang menyelesaikan pendidikan lanjut di dalam dan luar negeri,” terang Andrie Elia.

Oleh karena itu, Rektor meminta puluhan CPNS itu mempersiapkan diri. Dengan kata lain, jangan puas dengan capaian yang ada, terutama menghadapi era Revolusi Industri 4.0. (il/red)

Berita Terkait