Pejabat Fakultas akan Dievaluasi Masa Jabatannya

Prof DR Suandi Sidauruk MPd

PALANGKA RAYA – Minimnya masa jabatan pejabat di tingkat fakultas yang hanya satu tahun, menjadi bahan evaluasi pihak Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR). Sehingga ke depannya masa jabatan pejabat fakultas, bisa disamakan dengan masa jabatan Dekan yakni empat tahun.

Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR, Prof DR Suandi Sidauruk MPd kepada uprjayaraya.com mengatakan, Rektor UPR DR Andrie Elia SE MSi bersama jajarannya akan mencari waktu yang tepat untuk membahas masa jabatan pejabat fakultas ini.

“Idealnya kalau Dekan selesai pada bulan ini, sebulan kemudian baru pejabat fakultas lainnya juga selesai masa jabatannya. Kenapa demikian? Karena itukan kabinetnya Dekan, maka harus seide dengan Dekan,” ungkapnya.

Namun sebaliknya, lanjut Suandi, apabila Dekan baru saja dilantik, tetapi pejabat fakultas terdahulu masih bercokol, akan “mandek” organisasi. Karena pejabat yang ada belum tentu seide dengan Dekan yang baru.

Pasalnya, dalam sebuah organisasi, semua elemen harus bergerak bersama. Tentu dengan ide dan gagasan yang sama pula. Untuk itu, suatu saat dan pada waktu yang tepat, pihaknya akan menata ulang semuanya.

“Intinya kita mau bekerja cepat serta memilih orang-orang yang bisa diajak “lari” untuk mewujudkan UPR Jaya Raya. Jadi semua harus satu irama dalam menjalankan organisasi,” tutup Suandi. (redaksi)

Berita Terkait