Pendaftaran KKN-Tematik UPR Kembali Dibuka

Dr Ir Aswin Usup MSi

PALANGKA RAYA – Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN)-Tematik Universitas Palangka Raya (UPR), kembali dibuka.

Dibukanya pendaftaran itu, lantaran jumlah mahasiswa peserta KKN-Tematik UPR periode I 2019 belum memenuhi kuota.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr Ir Aswin Usup MSi, Kamis (21/3/2019), menuturkan, pemberitahuan dibukanya kembali pendaftaran KKN-Tematik UPR sudah diinformasikan kepada seluruh mahasiswa melalui dekan masing-masing fakultas.

“Proses pendaftaran, bisa dilakukan sejak tanggal 21 sampai 22 Maret 2019. Mahasiswa dapat mendaftar mandiri melalui website lppm.upr.ac.id,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (4/3/2019), sudah terdapat sebanyak 1.119 mahasiswa UPR yang mendaftar untuk mengikuti program KKN-Tematik. Bahkan diperkirakan, pada 2019 ini jumlah mahasiswa UPR yang sudah memenuhi syarat untuk bisa mengikuti KKN mencapai sebanyak 1.500 orang.

Tidak itu saja, sekarang ini pendaftaran calon peserta KKN dilayani menggunakan sistem online. Pihaknya sudah menyiapkan website khusus untuk keperluan dimaksud.

“Waktu pelaksanaannya selama tiga bulan, terdiri atas dua bulan di desa dan satu bulan di kampus UPR. Dengan KKN ini diharapkan mahasiswa betul-betul menjadi penggerak masyarakat di lokasinya melaksanakan KKN,” tutup Aswin Usup. (il/red)

Berita Terkait