Rektor UPR Berangkatkan Ribuan Peserta KKN-T 2019

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat melepas keberangkatan ribuan peserta KKN-T UPR 2019, Rabu (12/6/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi secara resmi melepas ribuan mahasiswa UPR yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Periode 2019.

Pemberangkatan Mahasiswa KKN-T Periode 2019 ini bertempat di halaman Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Rabu (12/6/2019) pagi.

Dalam arahannya, Rektor menegaskan bahwa para peserta KKN-T 2019 ini diyakini kedepan akan menjadi pemimpin di masyarakat. Karena itu, mahasiswa harus mempunyai integritas dan harga diri yang baik sebagai orang yang berpendidikan tinggi.

“Saatnya sekarang ini kita harus ikut bersaing di segala bidang, karena kini sudah memasuki era revolusi industri digital. Komunikasi dan mendapatkan informasi secara digital bisa dilakukan di mana saja,” jelas Andrie Elia.

Karena itu, Rektor berharap agar setelah KKN-T ini, para peserta punya integritas tinggi. Sehingga mampu membawa masyarakat Kalteng secara lebih bermartabat.

Kepada para panitia dan dosen pendamping, diingatkan, agar bisa bersikap tegas. Kalau ada mahasiswa yang lalai dan tidak serius mengikuti KKN ini, jangan diluluskan.

“Harus tegas, karena KKN ini bukan untuk main-main,” tandas Rektor UPR.

Ketua LPPM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa KKN adalah salah satu bentuk sosialisasi, dan belajar bekerja sama sebelum mahasiswa lulus dari perguruan tinggi, baik dengan masyarakat, pemerintahan, lingkungan dan lainnya. Sehingga nantinya ketika terjun ke masyarakat sudah bisa bekerja dengan benar.

“Karena itu, peran aktif dan kedisiplinan para peserta KKN ini sangat diharapkan agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lokasinya KKN Tematik ini,” kata Aswin Usup.

Peserta KKN-T UPR Tahun 2019 ini seluruhnya berjumlah 1.051 orang. Sedangkan penempatannya berada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya, yang tersebar di sembilan kecamatan dan 62 desa/kelurahan. Sementara masa waktu KKN-T ini dijadwalkan selama enam minggu. (mz/il/jk/yfd/red)

Berita Terkait