UPR Mengarah Pada Tata Kelola yang Baik

Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) sebagai salah satu universitas negeri di Kalimantan Tengah dan bagian dari sistem pendidikan tinggi secara nasional tidak lepas tanggung jawab untuk mengarah pada tujuan menjadikan perguruan tinggi dengan tata kelola yang baik.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR, Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH saat menyampaikan sambutan ketika acara bimbingan teknis mengawal terwujudnya UPR menuju good university governence, belum lama ini.

Menurutnya, tata kelola perguruan tinggi yang baik bertujuaan untuk mewujudkan perguruan tinggi yang akuntabel, transparan, bertanggungjawab, berkeadilan, memiliki mutu yang terjamin, efektif, efesien baik dalam proses akademik maupun pelaporan keuangan serta memiliki independensi yang tinggi.

“Kesemuannya itu dituntut untuk dapat diterjemahkan oleh perguruan tinggi dalam aktifitasnya strategisnya dan juga manajemen pengelolaanya sampai bagian unit atau di dalamnya,” kata Suriyansyah.

Selain itu, tata kelola perguruan tinggi yang baik dengan tujuan akhirnya tercermin dari suksesnya Universitas Palangka Raya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing baik dalam inovasi dan IPTEK sesuai dengan tuntutan era revolusi industri 4.0,” kata Suriansyah. (yfd/red)

Berita Terkait