UPR Perkuat Pemahaman Satuan Pengawas Internal

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UPR Prof Dr Sulmin Gumiri PhD didampingi Wakil Rektor UPR Bidang Umum dan Keuangan Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH menyerahkan cinderamata kepada narasumber Bimtek Mengawal Terwujudnya UPR menuju Good Universitas Governance, Selasa (2/7/2019)

PALANGKA RAYA – Tata kelola perguruan tinggi yang baik bertujuan untuk mewujudkan perguruan tinggi yang akuntabel, transparan, bertanggungjawab, berkeadilan, memiliki mutu terjamin, efektif, efesien baik dalam proses akademik maupun pelaporan keuangan serta memiliki independensi yang tinggi.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Palangka Raya (UPR), Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH dalam sambutannya ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Mengawal Terwujudnya Universitas Palangka Raya menuju Good Universitas Governance di Aula Rahan Rektorat UPR, Selasa (2/7/2019)

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UPR Prof Dr Sulmin Gumiri PhD, Direktur Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP, sejumlah dekan dan narasumber dari Forum Persatuan Internal Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia.

“Kesemua itu dituntut untuk dapat diterjemahkan oleh perguruan tinggi dalam aktifitas strategisnya dan juga manajemen pengelolaannya sampai bagian unit atau di dalamnya,” kata Suriansyah.

Dikatakan, dalam upaya mengarahkan langkah secara konsisten pada terciptanya UPR menjadi universitas dengan tata kelola yang baik, salah satunya diselenggarakan bimtek tersebut.

“Kami berharap dari pelaksanaan bimtek ini adalah adanya pemahaman dalam mengimplementasikan dengan baik peran unit-unit dalam aktivitas di Universitas Palangka Raya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Petrus MP dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan bimtek ini bertujuan memperkuat pemahaman satuan pengawas internal UPR menuju Good Universitas Governance dan UPR Jaya Raya. Sedangkan narasumber adalah Sekretaris Forum Persatuan Internal (PTN) Indinesia Taufik Kurrohman SE MSA AK CA QIA CFrA AAPB CSRS

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta sebanyak 57 orang yang terdiri dari bendahara, kabag pengelola aset, auditor internal, dan unsur pendidik di lingkungan Universitas Palangka Raya,” jelas Petrus.(yfd/red).

Berita Terkait