Wow…. LHKPN UPR Tembus 100 Persen

PALANGKA RAYA – Tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya Universitas Palangka Raya (UPR), dinilai sudah bagus dan bahkan memuaskan.

Hal ini tampak dari daftar kepatuhan LHKPN yang diumumkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) per 31 Maret 2019.

Tercatat, sebanyak 108 pejabat UPR yang dikenai Wajib Lapor, sudah memenuhi kewajiban melaporkan kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari pengumuman Kemenristekdikti itu, terdapat sebanyak 50 PTN yang sudah 100 persen menyampaikan LHKPN, termasuk Universitas Palangka Raya (UPR). Sedangkan yang 90 persen hingga mendekati 100 persen terdapat sebanyak 40 PTN.

Dirilis dari laman Kemenristekdikti, Menteri Ristekdikti Mohamad Nasir mengingatkan, semua pejabat di PTN wajib melaporkan LHKPN setiap tahun. Hal tersebut sebagai bentuk dari penyelenggaraan tata kelola perguruan tinggi yang akuntabel dan transparan.

Kemenristekdikti akan terus memonitor perkembangan kepatuhan LHKPN dari semua PTN di Indonesia.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengapresiasi tingkat kepatuhan para pejabat di lingkup UPR dalam menyampaikan LHKPN.

“Saya juga berharap kepada Civitas Akademika UPR untuk bersama-sama meningkatkan kinerja agar UPR menghasilkan lulusan yang berdaya saing, baik di tingkat lokal, nasional bahkan global,” kata Andrie Elia.(yfd/mz/red).

Berita Terkait