Sampaikan Informasi Sejuk di Bulan Puasa

Rektor UPR – Peran Media Sangat Berarti

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si menggelar acara berbuka puasa bersama awak media pada Sabtu (18/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, rektor menyampaikan bahwa di tengah tahun Pandemi Covid-19, aktivitas sosial masyarakat banyak berubah. Hal itu karena masyarakat diharuskan beradaptasi baru dengan mengekedepankan protokol kesehatan bersama. Dimana masyarakat lebih banyak mengakses informasi melalui media massa.

“Oleh karenanya saya berpesan kepada rekan-rekan media yang senantiasa tetap menyajikan informasi di tengah kondisi saat ini dengan berita informatif, edukatif, lugas dan menjejukkan, khususnya di bulan puasa ini,” kata Andrie Elia dalam sambutannya.

Ditambahkannya bahwa pembangunan Kalteng juga terdapat peran media massa. Dimana informasi dan berita yang disampaikan secara tidak langsung meningkatkan Sumber Daya Manusia Kalimantan Tengah. Selain itu media juga berperan dalam mendistribusikan edukasi dari pakar, ahli, akademisi, peneliti, analisis baik dari perorangan maupun civitas akademika Universitas atau Perguruan Tinggi kepada masyarakat secara luas.

“Media memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung kemajuan UPR kedepan. Informasi yang disampaikan tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat luas baik nasional maupun internasional,” kata Andrie.

“Dibulan yang suci ini, kita berdoa bersama-sama agar semua diberikan kesehatan sehingga kita dapat terus berkarya dan beraktifitas untuk mencapai apa yang kita cita-citakan,” kata Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Dalam acara ini insan pers menyampaikan bahwa banyak kemajuan yang diraih perguruan tinggi tertua di Kalteng selama dijabat oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia.

Sinergitas antara media diharapkan juga dapat terus ditingkatkan kedepannya antara UPR dan media. (Tim)

Berita Terkait