Sesbadiklat Kejagung RI Audiensi ke UPR

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Sekretaris Badan Diklat (Sesbadiklat) Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Dr. Jaya Kesuma, SH., M.Hum bersama tim pendamping dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah berkunjung ke Universitas Palangka Raya, Senin (12/09/2022).

Kunjungan ini dalam rangka menjajaki rencana kelas kerjasama dalam rangka pembelajaran mengenai tindak pidana lingkungan hidup.


Kedatangan Pihak kejagung diterima langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. Turut juga mendampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Berkat, SP., M.Si beserta Kepala Biro Umum Keuangan dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, bertempat di Aula Rahan Rektorat Universitas Palangka Raya.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka kerjasama pengembangan sumberdaya manusia, selain itu juga bisa berkolaborasi dalam masalah hukum, analisis mengenai dampak lingkungan (amdal), dan isu lingkungan seperti kebakaran hutan dan lahan,” ucap Salampak dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, Salampak yang baru dilantik sebagai Rektor UPR untuk periode 2022-2026 menyampaikan bahwa kelas Kerjasama ini nantinya juga selaras dengan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang di jalankan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Sementara itu, Sesbadiklat Kejagung Jaya Kesuma menyampaikan bahwa tujuan rencana kelas kerjasama yang akan dijalin dengan Universitas Palangka Raya akan berfokus pada pembelajaran tindak pidana lingkungan hidup yang akan menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Kalimantan Tengah.

“Nantinya akan ada tim dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang siap memberikan materi dalam bentuk pembelajaran di tingkat universitas guna menggali nilai-nilai kearifan lokal,” ucapnya. (rul)

Berita Terkait