UPR dan BNNK Gelar Deteksi Dini Melalui Tes Urine

Rektor UPR : Jika ada yang menolak, akan diberi teguran

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya (BNNK) melaksanakan Deteksi Dini pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkup UPR.

Kegiatan pelaksanaan deteksi dini, tes urine narkoba di lingkungan UPR tersebut diikuti pejabat rektorat, dekan, ASN dosen dan juga tenaga kontrak (Tekon). Kegiatan yang digelar di aula Rahan Gedung Rektorat Palangka Raya ini disaksikan langsung kepala BNNK AKBP Miga Nugroho.

“Saya Terima kasih kepada BNNK yang memberi kuota dan memfasilitasi dalam pelaksanaan deteksi dini dengan menggelar tes urine narkoba di lingkup UPR,” ucap Rektor UPR Dr Andrie Elia SE., M.Si.

Andrie Elia menyampaikan bahwa UPR mendukung pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Salah satunya dengan memastikan bahwa tidak ada SDM di UPR yang menyalahgunakan narkotika.

“Saya minat semuanya mengikuti tes urine. Baik ditingkat rektorat, bahkan dekan hingga dosen serta tenaga kontrak. Tolong dicatat, bila ada yang menolak, laporkan ke saya agar diberi teguran,” katanya.

Ditegaskannya bahwa sikap berani untuk dites urine, serta menyatakan sikap untuk memberantas narkotika, juga akan menjadi nilai positif kepada masyarakat. Selain itu, akan memberikan nilai tambah kepercayaan masyarakat umum.

Andrie Elia mengharapkan, BNNK juga berkenan memfasilitasi kegiatan yang sama saat digelar ditingkat fakultas dan juga BEM.

“Saya harap mahasiswa juga dapat difasilitasi untuk kegiatan seperti ini. Karena selain jajaran SDM UPR, mahasiswa kami juga harus bebas dari narkoba. Karena UPR sebagai lembaga pendidikan berkewajiban untuk menjaga kualitas dan mencetak generasi muda berpendidikan dalam meneruskan roda pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BNNK AKBP Miga Nugroho menyampaikan apresiasinya UPR terkait pelaksanaan deteksi dini melalui tes urin.

“Apa yang dilakukan ini, merupakan bentuk dukungan UPR terhadap Pemerintah. Artinya juga, UPR bertekad dalam membentuk suasana kampus bersinar dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul tanpa narkoba. Kita juga berharap, perguruan tinggi lainnya dapat menggelar hal senada. Kita dari BNNK akan selalu mendukung,” katanya (Rul)

Berita Terkait