UPR dan DJPK Akan Menyelenggarakan Kuliah Umum

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) Provinsi Kalimatan Tengah berencana menyelenggarakan kuliah umum. Rencana ini terungkap dalam pertemuan antara Kakanwil DJPK Hari Utomo dengan Rektor UPR Dr. Andrie Elia, Senin (3/5/21).

Rencana kuliah umum untuk mahasiswa dan akademisi UPR ini yang akan dibahas lebih lanjut akan mengambil segmen terkait dana APBN di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Civitas UPR sangat bangga dengan kunjungan dari Kanwil DJPK sebagai representasi Kementerian Keuangan di Daerah. Banyak hal yang disampaikan, terkhusus bersinergi dengan UPR untuk bersama mendorong akselerasi penyerapan realisasi anggaran, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19,” ungkap Andrie Elia yang didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Berkat, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Iring, Kepala Biro Keuangan dan Kepegawaian Lusiana Vega dan Tahasak S.Kom Koordinator Urusan Keuangan dan Akuntasi BUK.

Sedangkan Hari Utomo menyampaikan rencana pihaknya melakukan evaluasi dan pembinaan secara one on one untuk membantu pelaksanaan anggaran yang ada di UPR. Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil juga menyerahkan Hasil kajian Fiskal Regional Wilayah Kalimantan Tengah kepada Rektor UPR dan apresiasi nya terhadap transparansi Universitas Palangka Raya.

“Kami menyambut baik pertemuan tersebut sebagai upaya pihak nya untuk melakukan sinergi dan konsoilidasi dengan berbagai pihak dalam upaya mewujudkan UPR jaya raya. UPR sendiri berkomitmen untuk secepatnya melakukan akselerasi pelaksanaan anggaran setelah sempat tertunda akibat adanya Revisi DIPA di DJA pada periode Triwulan I,” ujar Andrie Elia. (Li.S)

Berita Terkait