UPR dan Kejaksaan Bersinergis

Rektor Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., (tengah) dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Iman Wijaya SH., M.Hum (kanan).

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Iman Wijaya SH, M.Hum. beserta rombongan mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR) pada Rabu (14/04/2021) sore.

Rombongan kejaksaan tersebut secara langsung disambut oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., diruang kerja Rektor. Dalam kunjungannya banyak hal yang menjadi topik perbincangan yang kemudian membuahkan kerjasama, yakni UPR sebagai Perguruan Tinggi negeri tertua di Kalteng memiliki tugas untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

Kemudian kejaksaan sebagai lembaga hukum negara, memerlukan SDM yang berkompeten dan profesional. Keduanya sepakat mendukung peningkatan SDM Kalteng menjadi unggulan.

“Kunjungan tersebut sebagai bentuk silahturahmi dan sinergitas antar kedua belah pihak dalam rangka mendukung dan meningkatkan sumber daya manusia Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan dan globalisasi kedepan,” ucap Andrie Elia saat dikonfirmasi melalui pesan WA usai pertemuan tersebut.

Disampaikannya bahwa, UPR melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, dalam kunjungan kerja nya ke Kawasan Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah, meminta agar UPR ikut serta dan terlibat secara langsung dalam program Food Estate khususnya dalam mempersiapkan SDM unggul.

“UPR menyatakan siap mendukung dan mensukseskan program strategis nasional tersebut,” ujar Andrie Elia.

“Kita sampaikan juga saat kunjungan tersebut, UPR siap mendukung program Food Estate dengan meningkatkan Sumber daya manusia Kalimantan Tengah melalui UPR. Untuk itu, kita membutuhkan dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Andrie Elia menyampaikan harapan bersama agar kolaborasikan antar kedua institusi ini dapat mewujudkan SDM Kalteng yang unggul. (Li.S)

Berita Terkait