UPR dan PT Telkom Jalin Kerjasama

Uprjayaraya.com
Palangka Raya
Untuk memenuhi kebutuhan internet dan teknologi Universitas Palangka Raya (UPR) menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional VI Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan digelar di ruang kerja Rektor, Dr. Andrie Elia dengan General Manager PT Telkom Kalteng Yoga Istanto pada kamis (29/04/2021) siang.

Dalam konfirmasi melalui pesan WA, Rektor UPR Dr. Andrie Elia mengatakan bahwa kerjasama UPR dengan Telkom adalah dalam rangka mewujudkan visi dan misi untuk menjadi perguruan tinggi terbaik.

“Dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi maka perlu dilakukan upaya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang mampu mendukung kegiatan belajar mengajar dan operasional rutin. Dengan latarbelakang itu, kita jalin kerjasama dengan PT Telkom,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa mengapa memilih Telkom dalam mendukung peningkatan teknologi informasi dan komunikasi di UPR, hal itu dikarenakan TELKOM adalah suatu Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutainment dan Service (TIMES).

“Tentu saja, karena mereka (PT Telkom) mempunyai kemampuan dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas telekomunikasi, aplikasi, sistem informasi dan jasa terkait lainnya yang UPR perlukan,” katanya.

Kerjasama ini diwakili secara sah oleh Dr. Andrie Elia S.E., M.Si., sebagai Rektor Universitas Palangka Raya yang berkedudukan di Palangka Raya dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Regional VI yang berkedudukan di Jalan Ahmad Yani Nomor 45 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diwakili oleh YOGA ISTANTO, selaku General Manager, bertindak dalam jabatannya atas nama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dengan surat kuasa sebagai Penerima Kuasa Subtitusi dengan Nomor K.TEL.490/HK.510/TR6-R001/2019 oleh Executive Vice President Telkom Regional VI Rijanto Utomo Raden yang telah diberikan Surat Kuasa sebagai Pemberi Kuasa Subtitusi oleh Direktur Consumer Serice Perusahaan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, dengan Nomor K.TEL.20/HK.510/COP-M4000000/2019 tanggal 15 Februari 2019.

“Semoga dengan adanya MoU ini, adalah langkah awal baik yang tentu berbuah positif. Khususnya dalam peningkatan layanan pendidikan untuk menciptakan lulusan yang profesional, siap kerja, berbudi luhur serta berpancasila di Kalteng,” ujar Andrie Elia singkat. (Rul)

Berita Terkait