UPR Gelar berbagai Lomba

Dalam memperingati Dies Natalis ke-58

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Memperingati Dies Natalis Ke-58, Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar berbagai rangkaian kegiatan lomba bagi generasi milenial. Kegiatan itu, diperuntukan bagi mahasiswa, siswa SMA/MA/SMK, dan seluruh Civitas Akademika UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia, SE., M.Si mengatakan, lomba yang akan diselenggarakan panitia seperti seperti Lomba Video Kreatif dengan tema “Pahlawan Nusantara”, Lomba Filmstrip dengan tema “Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng”, dan Lomba Cover Lagu Mars UPR berbasis Budaya Nusantara. Kemudian, juga diadakan Webinar Nasional, Expo dan Pameran Cagar Budaya Benda atau Adat Daerah, serta Pentas Seni Budaya Nusantara.

“Batas akhir pengiriman karya lomba pada 18 November 2021, dan pemenang lomba akan diumumkan pada 30 November 2021,” sebutnya.

Rangkaian kegiatan dimaksud, lanjut Ketua Harian DAD Kalteng ini, untuk Lomba Video Kreatif dengan tema “Pahlawan Nusantara” dapat diikuti seluruh mahasiswa di Indonesia, dan Lomba Filmstrip dengan tema “Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng” dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA/MA/SMK di Kalteng.

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andria Elia, SE.,MS.i dengan menteri pendidikan Nadiem Anwar Makarim dalam kegiatan rapat kordinasi terbatas belum lama ini.

Sedangkan untuk Lomba Cover Lagu Mars UPR berbasis Budaya Nusantara dapat diikuti Civitas Akademika UPR, seperti dosen, tenaga pendidik, mahasiswa perwakilan dari Program Studi atau Jurusan, serta Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) di lingkungan UPR.

“Untuk kegiatan Webinar Nasional akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 dan 10 November 2021, serta kegiatan Expo dan Pameran Cagar Budaya Benda atau Adat Daerah dapat diikuti Kerukunan Adat Budaya Nusantara yang ada di Palangka Raya, pada 30 November 2021,” jelasnya.

Selain itu, ada juga Pentas Seni Budaya Nusantara, peserta akan menampilkan hasil karya seni secara virtual dari beberapa  Perguruan Tinggi di Indonesia dan dari UKM UPR, yang akan dilaksanakan pada 30 November 2021.

“Info pendaftaran dan mencari informasi, calon peserta dapat mengunjungi web UPR di www.upr.ac.id, https://bit.ly/DiesNatalisUPR-58, dan official Instagram UPR di @univ_palangka_raya,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan yang diselenggarakan dapat diikuti pelajar Kalteng. Selain itu dirinya berharap, karya yang dihasilkan bisa mengandung unsur sosial, kemanusiaan dan Pancasila. (Rul)

Berita Terkait