UPR Kerahkan SDM Untuk Ibu Kota Baru Indonesia

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kegiatan Kalimantan Universities Consortium (KUC) di Ibukota baru, Panajam Paser Utara 20 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah mengundang berbagai akademisi perguruan tinggi, satu diantaranya adalah Universitas Palangka Raya (UPR).

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE.MSi bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Sulmin Gumiri dan lainnya, menyempatkan diri mendatangi titik lokasi dibangunnya istana pemerintah RI.

“Hari ini kita berada di titik lokasi dibangunnya ibu kota baru RI. Dan kami dari UPR menyatakan siap berperan aktif membangun ibu kota negara secara maksimal. Kami akan kerahkan seluruh kemampuan kami untuk negara ini,” ucap Dr Andrie Elia, Kamis (20/01/2022).

Disampaikannya bahwa UPR memiliki banyak SDM, baik peneliti, pakar, tenaga teknis dengan latar belakang disiplin ilmu serta pengalaman yang luar biasa. Potensi tersebut akan dikerahkan dengan maksimal untuk mendukung rencana pembangunan ibu kota baru.

“Tanpa diminta, kita akan berikan dukungan. Karena ini merupakan suatu keharusan sebagai warga negara yang baik. Kami kalangan akademisi akan mencurahkan semaksimal mungkin untuk memberi dukungan,” katanya.

Andrie Elia juga menyampaikan bahwa UPR memiliki semangat kekeluargaan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. (Rul)

Berita Terkait